Akuntan Proyek: Cara Melihat Reports Total Expenses di Intuit Quickbooks Online

Pada postingan sebelumnya saya menulis total biaya di google spreadsheet harus sama dengan total biaya di Quickbooks untuk bulan yang sedang berjalan. Berikut cara melihat laporan biaya yang sudah di input ke Quickbooks. Tekan menu "Report" yang ada disisi kanan dan tampilan layarnya akan seperti gambar (1)

Gambar (1)

Ini beberapa recommended report yang disajikan di quickbooks salah satunya yang paling sering dilihat Profit and Loss. Klik menu "Profit and Loss" yang terlihat pada layar maka tampilannya akan seperti gambar (2) berikut ini


Gambar (2)


Laporan Profit and Loss akan menampilkan total expenses yang ingin kita ketahui. Untuk lebih detailnya jika ingin melihat total expenses sesuai dengan bulan dan proyek yang ingin dilihat, maka klik menu "Customize" pada sudut kanan atas. Maka tampilannya akan seperti gambar (3)

Gambar (3)
Setelah terlihat tampilan seperti gambar (3), pilih report period misalnya 01 Desember 2017 s/d 31 Desember 2017. Kemudian pada menu "Donor" pilih nama donor yang sudah terdaftar dan klik "Run Report" dan hasilnya akan seperti pada gambar (4) & (5)

Gambar (4)


Gambar (5)

Pada gambar (4) & (5) terlihat total expenses bulan yang sudah dipilih. Ini adalah total biaya yang sudah diinput ke quickbooks. Karena saya juga menggunakan google spreadsheets untuk mencatat transaksi biaya harian, maka total biaya ini harus sama dengan yang tercatat di spreadsheets. Nah, jika angka total expenses ini berbeda antara spreadsheet dan quickbooks maka ada beberapa kemungkinan:
  1. Ada biaya yang tercatat di spreadsheets yang belum diinput ke quickbooks, atau;
  2. Ada biaya yang sudah diinput dari kantor pusat (headquaters) ke quickbooks yang belum tercatat di spreadsheets
  3. Ada kesalahan pada proses rekonsiliasi
  4. Ada kesalahan memasukkan biaya, misalnya pada saat menginput transaksi ke quickbooks tanpa sengaja dimasukkan ke proyek yang lain
Point kedua biasanya yang membuat saya harus lebih teliti memeriksa apakah ada tambahan biaya yang dicatat oleh akuntan di Headquaters, jadi harus sering dicek karena ini adalah Intuit Quickbooks Online, akuntan dimanapun yang memiliki akses akan sangat mudah untuk mengubah/merevisi dan juga para stakeholders internal seperti project manager akan mudah dan cepat mengakses informasi keuangan  yang disajikan.

Selamat beraktifitas semoga informasi ini berguna

11 comments:

Mark said...

먹튀검증 먹튀 없는 토토사이트 찾고 계신가요? 원하는 조건에 맞는 적합한 토토사이트 추천 드립니다!

QuickBooks Pro Solution said...

Thanks for sharing a valuable blog. We can help you at any time of the day! You may call us on our toll-free number +1-800-469-4817 and visit the website.

Raj Kumar Singh said...

We have read your blog. It was really informative and we have collected much knowledge that has assisted me a lot. People can also visit our website.....Visit Quicken Bill Pay Support ! Get Instant Help and Support from Quicken Certified Experts.You Do Not Want To Get Hold Of The Quicken Support Online Or Be Looking For Opening Hours For Quicken Support Team.

Jason Fury said...

Call today for same-day windshield repair & replacement service. And best of all, due to our California Window Replacement we can easily come to your home or business location.

Julian Martin said...

Hey! Excellent blog. It is one of the best blogs that I have read on the internet today. In case you are an avid QuickBooks user and facing any issue in your software, dial
QuickBooks Support Phone Number in Texas +1-833-933-3468 and get assistance from the experts.

Visit here : https://goo.gl/maps/RUmSUA5dYgHB7yoE7

Infoseed Computers said...

We can help you out with QuickBooks Installation and Support
Visit QuickBooks Pro Premier Enterprise UK VAT Download

QuickBooks Phone Number said...

nice post.

quickbooks customer support number

Sumit Kumar said...

Quickbooks Freezing up
Quickbooks Backup not working
Quickbooks has stopped working!
Quickbooks Syn manager not working

Quickbooks Error Support Phone Number said...

To get instant support for QuickBooks problems, dial quickbooks customer service number +1-855-550-7546. Our team makes sure to provide you with the best-in-class technical service for QuickBooks at a reasonable rate.

shane said...

Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with extra information? It is extremely helpful for me.
online domestic violence classes

osman said...

Hello semua,
Nama saya Mr, Rugare Sim. Saya tinggal di Belanda dan saya seorang yang bahagia hari ini? dan saya memberitahu diri saya bahawa mana-mana pemberi pinjaman yang menyelamatkan saya dan keluarga saya dari keadaan buruk kami, saya akan merujuk kepada mana-mana orang yang mencari pinjaman kepadanya, dia memberikan kebahagiaan kepada saya dan keluarga saya, saya memerlukan pinjaman sebanyak € 300,000.00 untuk memulakan hidup saya secara keseluruhan kerana saya seorang Bapa tunggal dengan 2 anak saya bertemu dengan pemberi pinjaman lelaki yang jujur ​​dan takut kepada Allah yang menolong saya dengan pinjaman sebanyak € 300,000.00, dia adalah orang yang takut kepada Allah, jika anda memerlukan pinjaman dan anda akan membayar balik pinjaman sila hubungi dia memberitahunya bahawa (Mr, Rugare Sim) merujuk anda kepadanya. Hubungi Encik, Mohamed Careen melalui e-mel: (arabloanfirmserves@gmail.com)


BORANG MAKLUMAT PERMOHONAN PINJAMAN
Nama pertama......
Nama tengah.....
2) Jantina: ………
3) Jumlah Pinjaman Yang Diperlukan: ………
4) Tempoh Pinjaman: ………
5) Negara: ………
6) Alamat Rumah: ………
7) Nombor Mudah Alih: ………
8) Alamat e-mel ..........
9) Pendapatan Bulanan: ………………….
10) Pekerjaan: ………………………
11) Laman web manakah anda di sini mengenai ………………….
Terima kasih dan salam mesra.
E-mel arabloanfirmserves@gmail.com